Kamis, 02 Oktober 2014

Pengertian Warna

     


        

          Warna. Semua orang kenal warna dan memiliki warna favorit. 
Warna yang ada sangat beragam. Kita dapat menemukan berbagai warna yang sangat menarik dan beraneka ragam dalam kehidupan sehari-hari. Warna juga terbagi oleh beberapa jenis. Secara biologis, mata kita dapat menangkap warna karena spektrum cahaya yang dipantulkan benda-benda disekeliling kita ke indra penglihatan kita yaitu mata lalu diproses oleh otak kita menjadi warna-warna yang bersumber cahaya matahari atau cahaya buatan. 
         

           Pada dasarnya cahaya tampak merupakan sebagai gelombang elektromagnetik yang dapat dilihat oleh manusia. Cahaya matahari misalnya, memancarkan gelombang elektromagnetik dan manusia hanya dapat melihat pada bagian gelombang cahaya atau spektrum tampaknya saja. Spektrum yang dapat dilihat manusia merupakan spektrum tampak dari gelombang yang dipancarkan matahari (putih) yang kemudian dapat diurai menjadi merah, hijau, biru, ungu, dengan prisma. 
       
       Warna sendiri merupakan menurut obyektif adalah sifat, cahaya yang dipancarkan, sedangkan menurut subyektif adalah bagian dari pengalaman indera penglihatan. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rainbow Arch Over Clouds