Selasa, 16 September 2014



         Hi, nama saya Firda. Saya bersekolah di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Saya duduk di kelas XI. Disini saya akan memperkenalkan tentang warna. Merah, adalah warna yang saya sukai. Bagaimana dengan kalian??
         Nah, aneka jenis warna bisa kita temukan disekitar kita. Setiap orang pasti memiliki warna yang disukainya. Tapi, apakah yang kita ketahui tentang warna? 
        Secara fisik, Newton menjelaskan bahwa warna merupakan bagian sinar dalam spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (putih). 
        Ilmu yang mempelajari soal warna disebut Chromatic. Ilmu soal warna sudah dikembangkan oleh Arberti (1435). 




       Pada dunia seni lukis, warna merupakan elemen yang sangat penting. Karena dengan cahaya perbedaan warna memberikan efek lebih hidup dalam sebuah lukisan.
      Di dunia ini ada ratusan bahkan ribuan macam warna. Yang paling dasar adalah warna primer yang terdiri dari merah, kuning, dan biru. Bayangkan saja jika di dunia ini hanya ada warna hitam dan putih, tentu tidak akan seindah saat ini dunia kita.
      Warna juga memiliki arti psikologisnya sendiri-sendiri. Contohnya seperti putih yang melambangkan perdamaian dan merah melambangkan keberanian.
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rainbow Arch Over Clouds